Minggu, 01 Mei 2011

Kita Ini Elang,Bukan Cecurut



Kita Ini Elang,Bukan Cecurut
Oleh : Jalalludin Basri,SE.
PT Gunung Madu Plantations Area III


Sahabat, dalam mengarungi kehidupan ini, adakalanya kita dihadapkan pada badai kehidupan. Ada pelajaran yang dapat kita ambil dari seekor burung elang.
Elang mampu terbang tinggi dengan melewati angin yang kencang dan badai menerpanya. Apakah sahabat tahu apa yang dilakukan elang saat badai menghampirinya? Ada hal yang menarik disini yang dapat kita pelajari.
Elang justru terbang ke tempat yang tinggi dan menunggu angin dan badai sambil membuka lebar-lebar sayapnya. Ketika badai datang, maka angin akan mengangkat tubuh elang ke atas badai. Sementara badai mengamuk di bawah, elang akan melonjak di atasnya.
Elang tidaklah luput dari badai, tapi elang pandai memanfaatkan badai untuk mengangkat tubuhnya lebih tinggi. Jadi elang terbang tinggi bersama angin dan badai.( sederhana sekali ).
Ketika badai kehidupan datang kepada kita – dan kita semua akan mengalami
seperti yang elang alami – kita dapat naik diatas masalah dengan menetapkan pilihan pada keyakinan bahwa kita akan melewati masalah itu. Badai tidak harus kita atasi. Tapi kita punya pilihan memanfaatkan badai untuk meningkatkan kualitas kita.
Masalah bukanlah beban yang memberatkan kehidupan, namun pelajaran dan pendidikan dari Allah SWT, inilah cara untuk menaikkan kualitas kita. Jadi rubahlah masalah dengan keyakinan dan kemantapan hati. Bukan dengan keputusasaan dan ketakutan. Ingatlah bahwa kita ini elang, bukan cecurut.
Divisi III,………………. Bangkit!
Divisi III Bangkit,………Yesss!!
Gunung Madu,…………Jaya!

Tidak ada komentar:

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP